Raja Ampat Islands Surga Petualangan di Ujung Papua

Raja Ampat Islands menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki pesona alam memukau.

Raja Ampat Islands menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki pesona alam memukau. Bahkan pesona alam tersebut populer sampai kancah luar negeri.

Raja Ampat Islands
Raja Ampat Islands


Raja Ampat merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Papua Barat. Di dalamnya mempunyai ketenangan serta kedamaian yang jauh dari keramaian kota metropolitan. Kendati demikian panorama alamnya membuat ketenaran wisata Raja Ampat sampai mendunia.

Kepulauan Raja Ampat berada pada bagian paling barat Papua serta membentang di area seluas 4,6 juta hektar. Kabupaten tersebut terdiri 4 pulau besar. Antara lainnya meliputi Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, serta Pulai Misool. Wisata di Raja Ampat semakin lengkap karena adanya pulau-pulau kecil yang tak kalah memukau.

Raja Ampat Islands, Gudang Wisata yang Mendunia

Di sisi mempunyai pesona alam yang mendunia Raja Ampat Islands sendiri mempunyai kisah yang cukup unik. Namanya sendiri diyakini berasal dari legenda masyarakat setempat yang mempercayai bahwa dulunya terdapat seorang wanita yang menemukan telur dengan jumlah 7. 4 telur diantaranya sudah menetas menjadi raja-raja yang memiliki kekuasaan di 4 pulau utama. Sisa 3 telur lainnya, 1 telur menjadi batu, 1 telurnya menjadi seorang wanita, serta 1 lagi sebagai hantu atau makhluk gaib.

Terlepas dari itu semua, pesona serta keindahan wisata Raja Ampat sudah diakui menakjubkan. Hal itu karena telah dibuktikan oleh wisatawan-wisatawan yang sudah berkunjung ke sana. Berikut ini sejumlah rekomendasi wisata Raja Ampat yang bisa dikunjungi ketika liburan nanti.

Pulau Misool

Misool menjadi salah satu pulau yang mempunyai pesona begitu indah. Hal itu lantaran Pulau Misool mempunyai air laut yang begitu jernih. Keindahan Pulau Misool tampak dari atas bukit-bukti, hutan yang lebat, serta rawa bakau yang begitu memukau pula. Pada bagian timur serta barat pulau Misool terdapat labirin batu kapur yang mempunyai warna biru turquoise yang begitu cantik.

Laguna Bintang atau Star Lagoon

Adapun tempat wisata Raja Ampat berikutnya yaitu Laguna Bintang atau populer juga dengan nama Star Lagoon. Pasalnya wisata tersebut mempunyai lokasi tepat berada di Pulau Pianemo. Star Lagoon mempunyai bentuk menyerupai bintang yang sekelilingnya terdapat pulau-pulau kecil indah. Keindahannya bisa dinikmati melalui ketinggian bukit.

Desa Arborek

Raja Ampat Islands mempunyai rekomendasi tempat wisata yaitu Desa Arborek. Pasalnya desa tersebut populer yang mempunyai keindahan memukau. Hal itu karena wisatawan bisa menikmati hamparan pasir yang berwarna putih serta pohon kelapa yang berjejer indah pada sekeliling pulau.

Di desa ini tidak hanya keindahan alam saja yang bisa dinikmati, namun terdapat daya tarik lainnya yang membuat wisatawan suka mengunjunginya yaitu penduduknya yang mempunyai sifat ramah. Wisatawan dapat menikmati secara langsung tradisi serta kesenian penduduk dengan penampilan tradisional. Adapun salah satunya tarian khas Papua.

Air Terjun Kiti Kiti

Keindahan wisata di Raja Ampat akan semakin sempurna dengan adanya tempat wisata Air Terjun Kiti Kiti. Pasalnya air terjun ini mempunyai keunikan sendiri, sebab airnya akan mengalir ke laut lepas secara langsung.

Tidak hanya itu saja, nantinya wisatawan dapat melihat keindahan pantai yang berada di bawah air terjun saat air sedang surut. Keindahan akan semakin lengkap sebab wisatawan dapat melihat sejumlah tipe ikan serta terumbu karang yang berada di bawah laut tampak cantik.

Pulau Kofiau

Pulau Kofiau menjadi salah satu wisata yang berada di Raja Ampat Islands yang banyak pengunjungnya. Terlebih, pulau ini menyimpan keindahan terumbu karang yang mempunyai pasir putih di pesisir pantai. Bahkan pulau ini juga mempunyai ciri khas, sebab terdapat sejumlah bukit vulkanik yang tertutup oleh hutan hujan serta batu kapur karang.

Danau Ayamaru

Terdapat satu hidden gem yang menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke sana. Tempat tersebut populer dengan nama Danau Ayamaru. Pasalnya danau tersebut populer dengan menjadi warisan nenek moyang suku Maybrat, sehingga para penduduknya sangat menjaga habitat alam yang berada pada sekitaran danau supaya tidak rusak. Keindahan danau begitu jelas tapak sebab mempunyai air berwarna biru yang jernih. Bahkan karena air danau sangat jernih, dasar danau terlihat jelas.

Berlibur ke Raja Ampat

Jika ingin berkunjung ke Raja Ampat Islands, maka bisa memilih salah satu rekomendasi yang sudah disebutkan di atas. Sebelum pergi berlibur ke sana, tentu harus persiapkan anggaran yang matang. Supaya lebih menghemat bisa juga menggunakan layanan jasa biro wisata. Nantinya banyak keuntungan yang akan didapatkan. Salah satunya budget jelas dan dipermudah dalam kebutuhan penginapan, transportasi, dan lain sebagainya.

Posting Komentar